Sosialisasi Program Kerja Tahun 2015

Kembali lagi pada blog himpunan mahasiswa Pendidikan Luar Biasa UM, selamat pagi/siang/malam. Erste, AlhamdulIllah karena hanya karena rahmat-Nya lah acara ini dapat terselenggara dengan baik. Zweite, acara ini bernama sosialisasi program kerja. Sesuai dengan namanya, acara ini berusaha menjelaskan segala program yang akan dilaksanakan oleh himpunan mahasiswa kepada mahasiswa Pendidikan Luar Biasa, khususnya, dan kepada organisasi pemerintaha mahasiswa FIP lainnya seperti BEM dan dosen, pada umumnya.

Dritte, acara dimulai sekitar pukul 08.00 GMT +7 pada hari Jum’at tanggal 6 Maret 2015. Tapiii!! panitia tentu datang lebih pagi dong, pukul 06.45 GMT +7 kami telah menyiapkan ruagan, mengambil konsumsi dan menata segala keperluan. Waktu demi waktu berlalu, satu persatu peserta dari mahasiswa angkatan 2012, lalu 2013 dan 2014 mulai berdatangan, disusul perwakilan dari BEM FIP “Nyentrik”, serta para dosen yang kali ini dihadiri oleh Bapak Drs. H. Abdul Huda, M. Pd selau sekertaris jurusan serta bersama dengan Ibu Dra. Wiwik Dwi Hastuti, M. Pd.

Acara dimulai dengan basmalah dan diakhiri dengan hamdalah, lah cepet banget??? 😮 Pada bagian awal, Halim Jaya Persada selaku ketua Himpunan Mahasiswa menjelaskan dan mendeskripsikan seluruh anggota dari himpunan mahasiswa, dimulai dari badan pengurus harian hingga divisi-divisi yang berjumlah 7 divisi, wow? ya memang, himpunan mahasiswa dari PLB merupakan himpunan mahasiswa dengan divisi terbanyak. tentu dong, kita ga cuma kuantitas, tapi kualitas senantiasa Nummer Eins. Divisi tersebut adalah divisi kemahasiswaan, kerohanian, hubungan masyarakat dan publikasi, kewirausahaan, pengabdian masyarakat, keahlian khusus serta bakat minat.

Divisi Kemahasiswaan mengatur segala kegiatan yang dilakukan oleh himpunan mahasiswa pada khususnya dan mahasiwa PLB UM pada umumnya. Kegiatan yang dilakukan bersifat kegiatan-kegiatan non-akademik, seperti Pekan PLB, Diesnatalis Pendidikan Luar Biasa UM, dan buanyaak lainnya. Urusan keimanan? ada rohisnya nih, berada dibawah naungan Seruni, Rohis FIP, terdapat divisi kerohanian yang menjalankan kegiatan kerohanian bagi mahasiswa PLB UM. Untuk menjaga hubungan dengan dunia luar, Himpunan Mahasiswa memiliki divisi Hubungan Masyarakat dan Publikasi. HUMAS dan PUBLIKASI bertugas berhubungan dengan segala organisasi ke-PLB-an dan mempublikasikan segalam kegiatan akademik bagi mahasiswa PLB UM, seperti Program Kreativitas Mahasiswa, info beasiswa, dan lainnya. Mengatur kegiatan wirausaha? Terdapat Divisi Kewirausahaan yang mengontrol kemampuan enterprenuer mahasiswa PLB UM. Selain dalam bidang akademik, himpunan mahasiswa juga tidak melupakan keberandaan masyarakat yang merupakan obyek dari pendidikan itu sendiri, terdapat Divisi Pengabdian Masyarakat yang mengatur kegiatan kemasyarakatan mahasiswa PLB dengan masyarakat. Dua divisi yang lainmerupakan divisi bakat dan minat serta keahlian khusus, yaitu group band ‘SPED BAND’, seni tari, massage, sistem bahasa isyarat, serta braille.

Setelah seluruh program kerja dijelaskan, sekarang adalah sesi tanya jawab. Acara lalu dilanjutkan dengan mendengarkan hiburan dari salah satu mahasiswa PLB UM yang bermain gitar disela-sela jeda acara.

Tentunya, kami dari himpunan mahasiswa pada khususnya dan mahasiswa PLB pada umumnya dan Mahasiwa FIP pada super umum-nya, berharap adanya program yang telah tersosialisasikan dapat menambah wawasan mengenai kegiatan dalam 8 bulan kedepan serta saling membenahi segala program.

Auf Weidersehen!! ^^

Tinggalkan komentar